Fasilitas dan Pelayanan MPP Sidoarjo Bobrok : Copot Kepala Dispendukcapil Sidoarjo

Sidoarjo, Apenso.id – Setiap pagi pada hari kerja Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo selalu ramai didatangi oleh masyarakat yang akan mengurus berbagai permasalahan adminstrasi seperti KTP, KK dan banyak lagi.

“Di luar gedung keliatan besar dan megah akan tetapi saya masuk ke dalam dari segi fasilitasi dan pelayanan sangat buruk tidak mencerminkan sebagai kabupaten yang maju ini juga sebanding dengan fasilitas umum tidak adanya antrian untuk lansia dan orang berkebutuhan khusus,” terang Rilo.

Ini menunjukan sebuah fenomena yang aneh APBD Sidoarjo yang besar yang diterima dari pajak masyarakat tetapi fasilitas dan pelayanan untuk masyarakat tidak terpenuhi.

“Kekurangan banyak dan ini memalukan wajah sebuah daerah maju dapat kita liat dari sektor pelayanan dan keterbukaan informasi, saya liat sendiri pelayanan masih menggunakan cara manual dan antrian yang sangat lama sampai saya ajak ngobrol orang di samping saya kalau sudah 2 hari mengurus tetapi belom selesai juga,” tambah Rilo.

Dispendukcapil sebagai pelayan ke administrasian seharusnya malu dan mengundurkan diri, serta kewajiban Bupati mengevaluasi secara besar-besaran operasional MPP Sidoarjo sampai pelayanan dan fasilitas untuk masyarakat bisa dianggap layak.

“Saya mendesak Bupati dan OPD di Sidoarjo terutama Dispendukcapil dapat di evaluasi. Kalau memang tidak sanggup ganti saja Kepala OPD karena sudah keterlaluan seakan menjadi wajar pelayanan dan fasilitas yang buruk,” kata Rilo.***

(Yusril)