Keuntungan Promosi Produk Live Shopping
Apenso.id // Popularitas tren live shopping atau berbelanja dan berjualan melalui fitur live streaming yang terus meningkat dan menunjukan potensi besar. Live shopping adalah aktivitas ketika penjual melakukan siaran belanja secara langsung. Konsumen, yang dapat disebut juga sebagai penonton, dapat berkomunikasi tentang produk yang dijual, mulai dari harga hingga bahan yang digunakan.
Dalam paltform yang disediakan, penjual dapat menjelaskan secara langsung produk yang dijual. Konsumen juga bisa memberikan timbal balik dengan mengajukan pertanyaan tentang poduk lebih jauh.
Siaran belanja ini biasanya tidak berlangsung lama, penjual memberikan batas waktu tertentu. Jadi proses menjual-membeli berlangsung dalam waktu yang cepat. Kelebihan lain dari live shopping adalah produk yang dijual jadi lebih beragam.
Berikut keuntungan Live Shopping dikutip dari BisniUKM.com:
Bagi pelaku usaha, keuntungan dari memanfaatkan sistem live shopping adalah kamu dapat mengukur antusiasme masyarakat terhadap produkmu. Jumlah penonton termasuk yang menawar muncul langsung di sidebar. Selain itu, penjual juga mendapatkan timbal balik dalam bentuk komentar. Komentar tersebut bisa jadi masukan dan kritikan bagi penjual.
Keuntungan kedua, cara belanja seperti ini menciptakan interaksi yang lebih personal antara penjual dengan pembeli. Penjual bisa membawa suasana live shopping lebih hidup dengan melemparkan lelucon, sehingga kegiatan belanja tidak terasa membosankan.
Selanjutnya, penjual punya banyak opsi ketika menampilkan produk jualan. Penjual bisa menggunakan tempat atau cerita yang berbeda setiap live shopping. Dengan begitu penonton akan mendapatkan suasana baru ketika live shopping.
Keuntungan keempat, konsumen dapat melihat secara langsung barang yang dijual. Jika berjualan secara online, kesulitan konsumen adalah mereka-reka bagaimana bahan, warna hingga ukuran produk yang ditawarkan. Lewat live shopping, pembeli bisa meminta penjual memperlihatkan detail produk.
Selain itu live shopping akan yang lebih luas sekaligus meningkatkan pengikut akunmu. Semakin terkenal live shopping dan barang jualanmu, maka engagement yang kamu dapatkan juga semakin besar.